Bagian Umum mempunyai tugas melaksanakan administrasi kesekretariatan meliputi administrasi umum dan kepegawaian, rumah tangga, perbekalan dan perlengkapan untuk menyelenggarakan fungsi :

  1. pelaksanaan administrasi kepegawaian Sekretariat DPRD;
  2. pelaksanaan pembinaan kepegawaian;
  3. pemfasilitasi penyusunan keputusan Sekretaris DPRD;
  4. penyiapan sarana  dan  prasarana  kegiatan  DPRD  dan  Sekretariat DPRD;
  5. pelaksanaan pengaturan, pemeliharaan, perawatan dan penggunaan barang-barang inventaris milik daerah;
  6. pelaksanaan  urusan  rumah  tangga,  keamanan/ ketertiban  dilingkungan kantor DPRD;
  7. pelaksanaan pengadaan barang dan jasa;
  8. penyusunan bahan laporan tahunan kegiatan Bagian Umum;
  9. penyusunan laporan kinerja di Bagian Umum
  10. pelaksanaan kegiatan ketatausahaan;
  11. pelaporan hasil pelaksanaan tugas; dan
  12. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Sekretaris DPRD.